Mohon maaf, blog ini sedang dalam tahap renovasi pembaharuan link.

RPG Maker

| | 0 komentar

RPG maker adalah suatu software yang dikembangkan untuk membuat sebuah game bergenre Role Playing Games (RPG). Jika anda belum tahu apa itu RPG anda bisa melihatnya di sini (tentunya karna saya sedang tidak membahas RPG di sini). RPG Maker dikembangkan oleh perusahaan bernama Enterbrain yang berasal dari negeri Jepang, sehingga nama aslinya adalah “RPG Tsukuru”. Tidak hanya terdapat pada system OS Windows saja, RPG Maker telah lebih dulu hadir di beberapa konsol game seperti super Nintendo, Playstation, dan Playstation 2 (sangat jelas semua konsol tersebut berasal dari jepang juga).
Enterbrain telah menerbitkan beberapa versi RPG Maker antara lain:
1.      RPG Maker 95
2.      RPG Maker 2000
3.      RPG Maker 2003
4.      RPG Maker XP
5.      RPG Maker VX
saya urutkan dari versi RPG Maker yang paling lebih dulu hadir. Masing – masing versi memiliki pengguna atau penggemarnya tersendiri, namun karena grafis dan fitur yang lebih disempurnakan maka XP dan VX menjadi yang paling banyak digunakan saat ini.
            Lalu kenapa RPG Maker ini menjadi sesuatu yang menarik? Dulu menurut pandangan saya, untuk membuat sebuah game atau tepatnya video game adalah sebuah hal yang menakjubkan sebagai sebuah impian seorang gamer. Akan tetapi dengan software ini, membuat sebuah game terasa hamper sama dengan membuat sebuah makalah dengan MS Words. Coding, scripting, dan berbagai hal yang terlihat memusingkan mata bagi kebanyakan orang tidak akan menjadi halangan dalam membuat game ini. Yah, fitur WYSIWYG (What you see is what you got) adalah hal yang paling memuaskan dalam software ini. Jika anda tertarik membuat sebuah game dengan cerita, gambar, tokoh, monster yang orisinal hasil pemikiran dan daya khayal anda sendiri mulailah pelajari sebuah software bernama RPG Maker!

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2011. All rights reserved | www.techiru.com is proudly powered by Style Logic | My_Creation