Mohon maaf, blog ini sedang dalam tahap renovasi pembaharuan link.

Belajar Teknik Adsense

| | 3 komentar

Memang susah menentukan berapa banyak yang dapat dihasilkan dari Google AdSense, namun sangat penting untuk menentukan target dan tujuan yang realistis. Ada banyak faktor yang mempengaruhi penghasilan AdSense. Di bawah ini ada beberapa faktor utama yang mempengaruhi penghasilan AdSense Anda:
  1. Traffic
    Traffic adalah faktor yang paling penting yang dapat mempengaruhi penghasilan AdSense. Semakin banyak pengunjung blog Anda, semakin banyak kemungkinan iklan Anda di klik dan menghasilkan pendapatan. Potensi penghasilan lebih besar untuk blog dengan traffic tinggi dibandingkan blog dengan traffic rendah, dan bahkan lebih besar untuk blog yang memiliki traffic dari pengunjung yang memiliki ketertarikan dari konten blog tersebut.
    Traffic sangat tergantung dari tipe blog. Banyak blog besar menerima jutaan kunjungan per harinya, sementara blog-blog kecil menerima ribuan kunjungan per harinya. Apabila Anda memiliki blog pribadi yang promosinya melalui mulut ke mulut, ribuan kunjungan per hari sudah merupakan modal yang baik untuk dapat sukses.

  2. Cost Per Click (CPC)
    CPC untuk setiap iklan ditentukan oleh Advertiser. Beberapa advertiser mungkin bersedia membayar lebih untuk per klik dibandingkan yang lain, tergantung apa yang mereka iklankan.

    Cost-per-click tergantung pada permintaan dan penawaran. Jika advertiser bersedia membayar lebih untuk iklannya, Anda akan menghasilkan banyak dari setiap klik. Memang sangat bagus kalau Anda menampilkan iklan dengan bayaran tinggi, namun perlu diperhatikan iklan dengan bayaran tinggi hanya ditujukan untuk target audiens yang sedikit dan karenanya hanya sedikit orang yang berminat dan artinya sedikit saja menghasilkan klik.

  3. Clickthrough Rate (CTR)
    Faktor lain yang mempengaruhi penghasilan adsense adalah clickthrough rate (CTR). CTR adalah ukuran dari banyaknya pengunjung yang klik iklan Anda.
    Contohnya, jika Anda menerima satu klik pada iklan Anda setelah 100 orang yang melihat iklan Anda, maka Anda dikatakan mendapatkan 1% CTR. Sekali lagi, “rata-rata” CTR untuk sebuah blog bervariasi. Untuk blog besar, 1% bisa diartikan clickthrough rate yang tidak bagus.

  4. Effective CPM (eCPM)
    CPC dan CTR adalah faktor penting yang menentukan seberapa besar penghasilan yang Anda terima, mungkin eCPM adalah statistik yang sangat membantu Anda untuk memantau penghasilan Anda. Earnings per 1000 impressions atau eCPM adalah sebuah estimasi seberapa bayak uang yang Anda dapatkan jika Anda memperoleh 1000 impresi. Contohnya, jika Anda menghasilkan $1 dengan 100 impresi, eCPM Anda adalah $10.00 ($1/100 impresi dikali 1000 impresi).
    Namun ini hanyalah sebuah estimasi, semakin banyak impresi yang Anda dapatkan, semakin akurat estimasinya. Jika Anda hanya mendapatkan 10 impresi dan menghasilkan 1 dollar dari impresi tersebut, maka ini sangat tidak realistis eCPM Anda adalah $100.

  5. Konten
    Ini faktor yang terakhir namun sangat penting, karena kualitas konten juga mempengaruhi pada traffic pengunjung blog Anda.
    Jika blog Anda memberikan konten yang bermanfaat bagi pengunjung, maka blog Anda akan mendapatkan lebih banyak peminat. Crawler Google juga akan dapat memberikan iklan yang lebih tertarget. Kombinasi dari pengunjung setia dan iklan yang tertarget adalah kunci sukses.

Dalam tutorial blog ini, saya juga masih mempelajari dan terus melakukan percobaan-percobaan untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense. Dengan hasil percobaan tersebut kita bisa mengetahui dan mengerti teknik adsense. Yang penting selalu dimonitor segala perubahan-perubahan yang telah kita lakukan.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

TAPI YANG PALING PENTING ADALAH....BISA DITERIMA GA BLOGNYA OLEH GOOGLE ADSENSE....

Techiru mengatakan...

Bener bgt sob...
Thanks ya udah mampir... he..

author mengatakan...

makasi ga infonya

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2011. All rights reserved | www.techiru.com is proudly powered by Style Logic | My_Creation